Home » , , » Cerita si kucing dan harimau

Cerita si kucing dan harimau


Teman-temanku sekarang aku mau ceritain dongeng tentang mengapa harimau dan kucing bermusuhan walau bentuknya sama tapi tubuhnya yang beda kecil besarnya. cerita si kucing dan harimau ini hanya dongeng lho teman-teman, aku tadi baca dari blog teman. dulu kucing dan harimau bersahabat baik. Ke mana-mana selalu pergi bersama.
harimau

dan selalu berburu bersama. Waktu itu, kucing masih belum bisa berburu. Sehingga setiap kali makan harimau selalu membagi buruannya kepada kucing. Apabila bertemu dengan musuh, yang bisa dilakukan kucing hanya memanjat pohon dan setelah harimau mengusir musuh tersebut baru si kucing turun.

Bosan dengan keadaan seperti ini, suatu hari kucing berkata pada harimau, “Mau, tolong donk ajari aku berburu dan menangkap mangsa. Aku benci banget sama tikus. Tapi tikus terlalu licin untuk kutangkap. Kamu kan tahu sendiri kalau aku tak bisa berburu…”Harimau berpikir sebentar lalu menjawab, “Baik. Sebagai gantinya kamu harus mengajari aku memanjat pohon ya. Kamu kan tahu aku tak bisa naek pohon…”

“Sepakat!” jawab kucing.Akhirnya si harimau mengajari kucing untuk berburu. Mulai dari jurus menerkam, jurus mencabik-cabik hingga jurus cakar kucing yang tersohor itu ^^. Setelah latihan beberapa bulan akhirnya si kucing bisa berburu sendiri. Tiba waktunya sekarang kucing untuk mengajari harimau memanjat pohon. Tiba-tiba si kucing berpikir dalam hatinya, “Wah, kalau nanti aku mengajari si harimau naek pohon, bisa-bisa aku dikalahkan sama dia nanti. Dia udah besar, gagah, pinter berburu… Kalau nanti aku ngajari dia bisa-bisa pamorku jatuh ini…”

Akhirnya si kucing memutuskan untuk menolak permintaan harimau. Mulanya ia ingin berbicara baik-baik dengan harimau, tapi si harimau (tentu saja) marah…“Kucing pengkhianat! Kamu sudah kuajari seni berburu sekarang kamu mau mangkir???” bentak harimau. Ia langsung mengejar kucing tersebut.

Kucing lari terbirit-birit dan langsung naik ke pohon yang sangat tinggi. Harimau yang tidak bisa naik pohon terpaksa hanya bisa mengaum dan membentak dari bawah. Itulah mengapa hingga saat ini ketika kucing buang kotoran selalu menggali lubang terlebih dulu, lalu menimbun kotorannya dengan tanah atau pasir. Itu karena si kucing takut harimau mencium jejaknya dan memburunya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)