Home » , » Cerita Kancil dan siput

Cerita Kancil dan siput

Cerita si kancil dan si siput lomba berlari

Menceritakan kancil yang sombong mengajak lomba berlari dengan siput yang berjalan lambat.

Kamu yang suka dengan cerita binatang silahkan tongkrongin saja blog dongeng binatang dalam blog ini,
blog ini akan selalu update dengan cerita-cerita mulai dari dongeng si pandai debu nawas,cerita lucu dan tentu saja cerita binatang-binatang.
Ga panjang lebar kita simak alur dongeng yang berjudul Si kancil dan si siput.

Selamat membaca yah,

kancil dan siput lomba berlari
Cerpen kancil

Pada suatu hari di dalam hutan,ada se ekor kancil sedang berlari-lari,si kancil lalu berpapasan dengan seekor siput di pinggir kali. sikancil yang sombong meledek siput, betapa lambannya jalannya si siput, betapa tak mampu cepatnya si siput berjalan.

Si Kancil dengan sifat angkuhnya bicara kepada si siput
"Siput, beranikah kau laga balap lari denganku?"  Dia tahu siput pasti menolak, alasannya ialah tak mungkin mampu menang melawannya.

Tetapi di luar dugaan si kancil, sisiput mendapatkan tantangan itu.dan kedua nya pun membuat suatu perjanjian dan menentukan hari dimana keduanya akan lomba balap lari.

Si kancil sangat menantikan hari H perlombaan. Dan selama itu, siput membuat sebuah strategi,siput mengajak teman-teman siput yang lainnya untuk berkumpul dan menceritakan perihal tantangan si kancil kepada dirinya.Siput dan kawan-kawan siput yang lainnya sedang berdiskusi untuk mampu menang dan mampu mempermalukan si kancil.

Begini Strategi nya Cara nya sepanjang tepian sungai siput-siput berbaris rapi, dan Jika kancil memanggil, maka siput yang ada di depan kancil harus menjawabnya,begitu dan begitu hingga garis finish.

Ahirnya hari yang sangat di nantikan si kancil pun tiba.Hampir semua penghuni dalam hutan datang untuk menontonnya.Kancil dan siput sudah berkemas-kemas di garis start.

"Apa kalian sudah siap?" tanya pemimpin laga lari kepada Kancil dan siput.
Keduanya pun mengangguk. "Mulai!"

Keduanya eksklusif lari. Kancil eksklusif berlari dengan kecepatan penuh.dan setelah beberapa jauh, sikancil mulai kecapean,nafasnya mulai terengah-engah.si kancil berhenti sejenak untuk istirahat sebentar,dia pun memanggil si siput ,

"Put, siput?"panggil kancil kepada siput.

"Ya, saya di sini," sahut siput, bergerak dengan lamban di depan kancil.

Si kancil kaget alasannya ialah siput sudah berada di depannya,dia tidak jadi istirahat dan si kancil pun eksklusif bergegas berlari kembali dengan sekuat tenaga.

Kancil pu merasa sangat lelah,mulai kehausan,dan terengah-engah dengan nafas yang ibarat hampir habis,kancil berhenti,dan kemudian memanggil si  siput kembali,

si kancil menduga siput berada di belakangnya,tetapi dugaan si kancil salah,si siput tetap menjawab di depan kancil,karena itu memang strateginya siput.

Si kancil berlari kembali,dan begitu seterusnya,sampai hasilnya si kancil kelelahan dan mengalah kepada siput.
Penghuni-penghuni hutan pun terkejut melihat kancil mengalah balap lari dengan siput,
Ahirnya berkat taktik yang sukses si siput menang dalam lomba larinya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)