Home » » Cara Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual Pada Anak

Cara Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual Pada Anak

Beberapa kasus perihal pelecehan seksual pada anak seringkali menjadi kasus utama di beberapa media televisi,  entah itu di negara kita Indonesia maupun di negara-negara yang lainnya.  Karena memang dikala ini pelecehan seksual terhadap anak sangatlah marak terjadi,  dan hal itu didasari banyak sekali macam alasan  dari para pelakunya.  Tentu hal menyerupai ini akan membuat anak merasa ketakutan dikala berada di luar ruangan,  apalagi buat mereka yang sudah terkena pelecehan seksual seringkali mereka akan mengalami stress berat entah itu stress berat pisikologi maupun stress berat di dalam  fisiknya.

Cara Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual Pada Anak
Dengan stress berat yang telah terjadi dikala mereka terkena pelecehan seksual akan mampu dirasakannya dan berdampak pada beberapa tahun yang akan datang,  apalagi dikala hal tersebut tidak ditangani dengan cepat dan sempurna maka mampu jadi anak akan mencicipi stress berat tersebut sehingga mereka beranjak dewasa. 

Akibatnya mereka akan memiliki mental yang kurang baik dan merasa dilecehkan didalam kepribadiannya secara mendalam.  Maka dari itu sebisa mungkin anak yang telah menerima pelecehan seksual haruslah ditangani dengan cepat dan sempurna eantah itu dengan cara membawanya ke prisikolog, penanganan selektif maupun dengan beberapa cara yang lainya.

Berikut ini ialah cara anda untuk mengatasi stress berat pelecehan seksual pada anak :

1. Jangan mengisolasi anak
walupun anak telah menerima pelecehan seksual, akan tetapi anda tidak boleh menjauhkannya dari kehidupan sosial. Hal ini justru akan membuatnya merasa kesepian sehingga kemungkinan besar untuk  terjadi suatu hal yang buruk bagi dirinya  di masa yang akan datang.
Maka dari itu sebisa mungkin usahakan untuk tidak mengisolasi anak,  dan berikanlah banyak sekali macam cara semoga mampu membuat anak tetap ceria dan bermain menyerupai biasa agar  tidak melihat kembali  hal yang menimpa dirinya.

2. Alihkan pada acara yang positif
 Seorang anak yang telah menerima perlakuan yang tidak baik terkadang akan membuatnya menjadi murung dan tertutup dari biasanya,  dengan begitu semoga anak tidak larut di dalam kesedihan yang mendalam serta rasa takut akan terkena hal menyerupai itu lagi maka alihkan anak pada acara yang positif.  Dengan mengarahkan anak untuk melaksanakan hal-hal yang lebih konkret akan mampu membuat anak menekuni hobi nya dan ia pun akan mampu teralihkan dari hal yang negatif yang dulunya pernah menimpa.

3.  Tetap optimis
 Sebagai orang bau tanah pasti banyak sekali macam tindakan anda akan menjadi teladan bagi anak anda, maka dari itu anda pun juga tidak perlu terus menyesal serta menyalahkan segala sesuatu hal dan sepertinya Anda perlu tetap berperilaku optimis dan teruslah bersemangat untuk mengajari anak Anda semoga sembuh dan stress berat bisnisnya.  Dengan begitu akan menunjukkan anak peluang terbesar untuk ke sembuh dari pengaruh stress berat yang mendalam di dalam benaknya.

4.  Hypnotherapy
 Dan cara yang terakhir yang mampu anda lakukan ialah dengan mengajak anak untuk melaksanakan hipnoterapi.  Hypnotherapy akan dapat mengandalkan sugesti pada ajaran anak,  sehingga anak pun akan teralihkan dengan banyak sekali macam hal yang lainnya.  Dan cara ini pun telah banyak dilakukan dan diterapkan di dunia psikologi khususnya bagi belum dewasa yang telah menerima stress berat psikis.

Itulah banyak sekali macam cara yang mampu anda lakukan dalam melaksanakan penanganan pada anak yang terkena stress berat akan pelecehan seksual.  Dan dikala anda telah melaksanakan tahap tahap pertama sampai tahap ketiga dan tidak ada perubahan pada anak sebaiknya anda melaksanakan tahap yang terakhir alasannya ialah tahap yang terakhir ini  akan mampu memulihkan kondisi anak yang dulunya terkena trauma.

Demikian artikel kami mengenai cara mengatasi stress berat pelecehan seksual pada anak. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)