Home » , , » Cerita Harimau dan gajah

Cerita Harimau dan gajah


Cerita Harimau dan gajah. Suatu pagi, ada seekor harimau yang terbangun dan merasa sangat hebat. Ketika ia keluar dan memojokkan seekor monyet kecil, ia mengaum dan bertanya padanya. “Siapa yang paling perkasa di antara seluruh penghuni hutan belantara?!”. Monyet kecil yang malang itu menjawab, “Tentu saja Anda, Tuan Harimau, tidak ada yang lebih perkasa daripada Anda.”
tiger harimau



Sejenak kemudian, sang harimau berhadapan dengan seekor rusa dan menyudutkannya.”Siapa yang paling kuat di antara seluruh penghuni hutan belantara?!”
Sang rusa begitu ketakutan sampai hampir tak dapat berbicara, tapi ia menjawab, “Oh, Tuan Harimau yang hebat, Anda-lah yang paling perkasa di antara semua penghuni hutan belantara.”.

Lalu Sang Harimau berjalan dengan gagahnya kearah seekor gajah yang sedang memakan rerumputan dengan tenang. Lalu ia mengaum sekeras – kerasnya dan bertanya, “Siapa yang paling perkasa di antara seluruh penghuni hutan belantara??”

Tetapi tanpa disangka sang Gajah melingkarkan belalainya dan menangkap sang Harimau, membantingnya, menangkapnya lagi dan membantingnya lagi. Sampai sang Harimau babak belur. Akhirnya sang Gajah melemparkannya dengan keras ke sebatang pohon.Sang Harimau memaksakan diri untuk bangkit dan menatap sang Gajah, kemudian berkata, “hai, kalau ga tahu jawabannya, ga usah marah dong!”…

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)