Home » » Kisah Lucu Nasrudin | Dongeng Anak Terbaru

Kisah Lucu Nasrudin | Dongeng Anak Terbaru



Kisah Lucu Nasrudin | Dongeng Anak Terbaru


humor sufi nasrudin
Humor Sufi
Yang Tahu Memberitahu Yang Tidak Tahu - Nasrudin ialah seorang tokoh sufi yang terkenal kocak. Bahkan kekocakan dan kelucuanya mampu di bilang sama dengan Abu Nawas. Begitu banyak kisah-kisah lucu dan konyol yang di miliki oeh Nasrudin ini. Dan pada kesempatan kali ini , bog dongen terbaru akan membuatkan saah satu kisahnya. Selamat membaca..

Pada suatu hari , Nashruddin Effendy bangun di mimbar; di depan massa , untuk memperlihatkan nasihat. Dia berkata , "Tahukah kalian , apa yang akan gue katakan kepada kalian?" Orang-orang itu menjawab , "Tidak!
Kami tidak tahu." Kemudian Nashruddin berkata kepada mereka , "Baiklah , kalau kalian tidak tahu...
Tidak ada gunanya berbicara dengan orang-orang yang tidak tahu." Dia pun turun dan meninggalkan mereka.

Beberapa hari kemudian , beliau kembali dan berbicara pada mereka dengan pertanyaan sama , yang pernah dilontarkannya. Dia berkata ,"Tahukah kalian , apa yang akan gue katakan kepada kalian?" Mereka menjawab , "Ya , kami tahu." Dia kemudian berkata , "Jika kalian sudah tahu apa yang akan gue sampaikan , gue tidak perlu lagi mengatakannya." Lalu , beliau pun pergi meninggalkan mereka.

Orang-orang itu pun kebingungan; apa yang seharusnya mereka katakan untuk menjawab pertanyaan Nashruddin itu. Namun , mereka sepakat untuk pada kesempatan mendatang , jikalau Nashruddin melontarkan pertanyaaan serupa , sebagian di antara mereka akan menjawab ya dan sebagian lain akan menjawab tidak.
Beberapa hari kemudian , Nashruddin kembali ke daerah itu dan berkata , "Tahukah kalian , apa yang akan gue katakan pada kalian?"

Jawaban mereka pun beragam; sebagian berkata , "Ya , kami tahu ," dan sebagian lagi mengatakan ,  "Tidak , kami tidak tahu." Nashruddin berkata kepada mereka , "Baik , sebagian di antara kalian sudah mengetahuinya dan sebagian lain tidak. Karena itu , gue berharap , yang tahu memberitahu yang tidak tahu." Lalu beliau pun pergi meninggalkan mereka.


Kisah Lucu Nasrudin | Dongeng Anak Terbaru


0 komentar:

Post a Comment

Berkomentar yang baik ya sahabatku semua :)